Daftar Harga Cetak Buku Tahun 2019 - PUSTAKA PUITIKA -->

Daftar Harga Cetak Buku Tahun 2019

Selamat pagi para penulis dan juga pembaca setia Pustaka Puitika.
Tak terasa kini sudah masuk akhir bulan Januari dan sebentar lagi masuk bulan Februari 2019. Rasa-rasanya baru kemarin kita bertemu tahun 2018, kini waktu sudah mempertemukan kita lagi di tahun yang baru. Semoga semakin tambah tahun semua menjadi lebih baik. Sebagai seorang penulis, semoga semakin bertambah umur juga semakin produktif menulis. Apa kabar karya yang sudah kita buat di tahun 2018? Semoga laris manis tanjung kimpul, ya. Amin.

Meski kabar ini kurang menyenangkan, namun apa boleh buat jika situasi dan kondisi tidak memungkinkan lagi. Siapa pun jika mendengar kabar kenaikan harga pasti sedih, lesu, bahkan marah. Kami benar-benar memaklumi hal itu, namun sebagai penyedia layanan cetak dan penerbitan buku, tentu tidak bisa berbuat banyak selain hanya menyesuaikan diri terhadap gejolak ekonomi yang terus naik. Bukan hanya di sektor pangan yang mengalami kenaikan, tapi di sektor lain juga demikian. Tentu saja di dunia penerbitan buku juga turut menaikkan harga cetak ataupun harga jual produknya. Sebagai seorang penulis, tentu akan merasa bimbang ketika dihadapkan pada banyak pilihan. Mau menerbitkan secara mayor tapi royalti tidak naik, mau cetak sendiri biaya operasional cukup mahal. Apakah harus berhenti menjadi seorang penulis? tentu saja tidak! Teramat sangat sayang jika harus berhenti hanya karena persoalan semacam itu. Jika menulis adalah pilihan hidup, maka jalani walau apa pun yang akan terjadi. Jauh lebih mengerikan berhenti menekuni profesi yang sekian lama digeluti ketimbang tidak punya pekerjaan.

Meski tidak terlalu banyak menaikkan harga, tapi jika melihat nominal yang sudah tertera, orang (para penulis) pasti akan berpikir dua kali jika ingin menerbitkan karya dengan biaya sendiri. Namun keraguan itu akan lenyap ketika niat yang mulai menyimpang diluruskan kembali ke jalan yang benar. Biaya bukan halangan bagi jiwa militan. Bukankah dalam kesulitan ada jalan dan kemudahan.

Siapa pun yang pernah kerja sama dengan Pustaka Puitika pasti mengetahui bagaimana cara kerja ataupun proses pembayaran biaya cetak buku. Selain memberi kemudahan atau keringanan, hasil yang diberikan tak mengecewakan.

Nah, bagi para penulis yang ingin tahu daftar harga cetak tahun 2019, silakan lihat DI SINI.

Kami senantiasa berdoa semoga para penulis yang sudah kerja sama atau yang ingin kerja sama, semoga diberi kesehatan, kelancaran rezeki, dimudahkan segala urusan baiknya dan terhindar dari bencana. Semoga tetap suses dalam berkarya sekaligus sukses dalam meniti karir sebagai seorang penulis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:



Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel