Terbitkan Cerita Pendekmu dalam Antologi Investasi Bersama! - PUSTAKA PUITIKA -->

Terbitkan Cerita Pendekmu dalam Antologi Investasi Bersama!

Setelah sekian lama jeda tak membuat antologi investasi bersama, akhirnya kami kembali membuka kesempatan bagi para penulis yang ingin menerbitkan karyanya dalam bentuk antologi bersama. Sebelum lebih jauh, barangkali kami perlu merujuk pada sejarah awal agenda ini. Bermula dari obrolan singkat dengan beberapa penulis yang merasa kesulitan menerbitkan karya berupa puisi dan cerpen yang sudah pernah terbit di media massa, maka lahirlah gagasan untuk membuat antologi bersama. Di awal-awal perbincangan memang terasa sedikit alot, hal itu terjadi saat membahas masalah pembiayaan cetak. Ada yang setuju biaya dari masing-masing penulis—dengan syarat-syarat tertentu, sebagian yang lain tidak setuju dengan alasan hal itu justru memberatkan penulis. Laun dari pembahasan tersebut diambil jalan tengah yakni, seluruh keuntungan diberikan kepada para penulis yang ikut dalam antologi tersebut. Penerbit hanya sebagai mediator cetak saja. Terkait distribusi karya, penulis dan penerbit bekerja sama dan saling terlibat di dalamnya.

Kali ini, kami membuka kembali agenda tersebut dengan visi dan misi yang masih sama yakni mengajak para penulis untuk berkarya dan menerbitkan karyanya. Adapun bagi para penulis yang ingin ikut dalam agenda antologi investasi bersama ini, berikut ini adalah cara, syarat maupun ketentuannya:
  1. Pilih naskah Cerita Pendek (cerpen) terbaik Anda yang ingin diikutsertakan dalam antologi investasi bersama;
  2. Apabila sudah yakin tidak ada kekeliruan ejaan atau hal-hal lain di dalam naskah, simpan naskah tersebut dalam format Rich Text Format (RTF). Format lain juga diperbolehkan. 
  3. Kirimkan karya Anda yang sudah siap ke email: pustakapuitika@yahoo.com (Subjek: Antologi Investasi Bersama). Atau bisa juga dikirim lewat inboks Facebook kami, silakan klik DI SINI!;
  4. Setelah naskah dikirim, mohon konfirmasi lewat WhatsApp (081578804019) agar bisa segera dimasukkan dalam data peserta antologi investasi bersama.
  5. Batas akhir penerimaan antologi untuk angkatan tahun ini adalah pada tanggal 29 September 2019.
  6. Investasi untuk masing-masing penulis Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) dan biaya tersebut belum termasuk ongkos kirim ke masing-masing peserta yang ikut dalam antologi.
  7. Masing-masing peserta mengirimkan 1 (satu) judul cerpen.

Dari dana tersebut, buku akan dicetak sesuai jumlah peserta atau minimal 100 eksemplar. Masing-masing peserta dipastikan mendapat bagian yang sama atas oplah cetak yang ada. Terkait masalah harga jual, penerbit memberi batas tengah atas buku yang sudah selesai dicetak tersebut untuk tujuan harga promosi. Apabila pihak penulis ingin menentukan harga sendiri, maka seluruhnya menjadi hak masing-masing penulis.

Info lebih lanjut bisa konfirmasi lewat Facebook ataupun WhatsApp.
Mari berkarya bersama dan mewujudkan cita-cita lewat aksara.

Berlangganan update artikel terbaru via email:



Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel